Bersama Yunita Septiana (Penulis)
Praktisi dan Pengamat Kesehatan, kesuburan dan program hamil Wanita.

Ingin Program Anak Perempuan ? Lakukan 9 Langkah Ini !

Bila hati anda leleh setiap kali anda melihat bagaimana lucunya pernak pernik serba pink yang anda lihat, anda mungkin membayangkan bagaimana caranya untuk mendapatkan anak perempuan dan melakukan program anak perempuan.

Sebenarnya, tidak ada jalan alami yang dapat dilakukan untuk menentukan jenis kelamin bayi anda 100%.

Tapi ada 2 metode yang mengklaim dapat membantu menentukan jenis kelamin bayi anda bila anda ingin mendapatkan anak perempuan, namun cara ini bertentangan dengan alam dan ada kemungkinan tidak cocok untuk anda.

Tentu saja yang terpenting adalah mendapatkan bayi yang sehat ya bun, apapun jenis kelaminnya.

program anak perempuan, hami anak perempuan

Namun bila anda ingin melakukan program hamil anak perempuan, maka berikut ini 9 Langkah yang dapat anda lakukan untuk mencoba mendapatkannya:

Tip #1: Metode Shettles

program anak perempuan dr shettlesMetode ini telah ada sejak tahun 1960an, dan mengklaim memiliki efektifitas sebesar 75% kesuksesan dalam memberikan pasangan seorang anak perempuan.

dr Shettles percaya bahwa faktor terpenting didalam pemililihan jenis kelamin bayi, adalah “timing“. Jenis kelamin bayi, ditentukan oleh kromosom yang dibawa oleh sperma.

Sperma laki laki berenang lebih cepat, namun hanya bertahan sebentar dibandingkan sperma perempuan.

Sperma perempuan juga lebih kuat dan lebih elastis, serta berenang lebih lambat dari sperma laki laki.

Berdasarkan Metode “Shettles ini, anda harus melakukan hubungan badan 2 sampai 4 hari menjelang ovulasi bila anda benar benar ingin hamil anak perempuan.

Begitu ovulasi terjadi, hanya akan ada sperma perempuan yang tertinggal, untuk membuahi sel telur.

dr Shettles merekomendasikan bila anda ingin melakukan program anak perempuan, anda harus menghindari melakukan hubungan badan, saat anda melihat adanya cairan servik atau servical muccus seperti putih telur, dimana ini adalah tanda ovulasi.

Namun perlu di ketahui pula bahwa, menghindari melakukan hubungan badan disaat ini, juga dapat menurunkan peluang anda untuk hamil, karena ini adalah saat terbaik untuk melakukan program kehamilan, apapun jenis kelaminnya.

( Baca Juga: Cara Meningkatkan Peluang Untuk Mendapatkan Anak Kembar )

Tip #2: Metode Whelan

Metode yang lain yang juga umum dilakukan untuk program anak perempuan adalah metode yang diciptakan oleh dr Whelan, dan mengklaim memiliki efektifitas sebesar 57% untuk bisa hamil anak perempuan.

Teori dr Whelan memiliki sedikit teori timing yang sedikit berbeda. Dia menyarankan untuk melakukan hubungan badan sebanyak 2 – 3 hari sebelum ovulasi.

Untuk hamil anak laki laki, dia menyarankan melakukan hubungan badan 4 – 6 hari sebelum ovulasi terjadi dimana itu adalah waktu puncak terbaiknya.

Metode Shettles dan Metode Whelan ini terlihat bertolak belakang, namun keduanya memiliki track record kesuksesan masing masing.

Saat ini masih terlalu sedikit riset yang dilakukan untuk mensupport kedua metode diatas.

Untuk Tips selanjutnya, bukti keberhasilannya juga beragam dalam menentukan jenis kelamin bayi anda, namun bukan berarti tidak dapat dicoba untuk meningkatkan peluang anda hamil anak perempuan.

Tip #3: Jadikan Hamil Anak Perempuan Menjadi Misi Anda

program anak perempuan ingin hamil

Penetrasi yang sangat dalam, adalah kuncinya cepat hamil, namun untuk melakukan program anak perempuan, lakukan sebaliknya.

Melakukan hubungan badan dengan posisi missionaris dikatakan dapat meningkatkan peluang untuk hamil anak perempuan, karena terbatasnya penetrasi yang dapat dilakukan.

Ini karena sperma yang dikeluarkan, akan menjadi lebih jauh dari servik sehingga mencegah sperma laki laki yang berenang lebih cepat, mencapai servik dan membuahi sel telur.

Tip #4: Jangan Orgasme

Ada sebuah klaim juga yang menyebutkan bahwa anda tidak orgasme adalah salah satu kunci untuk hamil anak perempuan.

Organ reproduksi wanita menghasilkan melepaskan cairan yang bersifat alkali yang dapat membantu sperma laki laki untuk bertahan hidup didalamnya.

Tanpa adanya cairan ini, sperma laki laki akan lebih sulit untuk bertahan dan selamat sebelum mencapai sel telur.

Tip #5: Hubungan Badan Lebih Banyak 

Daripada membatasi dan menjadwal hubungan badan anda dengan harapan hamil lebih efektif, bila anda ingin hamil anak perempuan, lakukan hubungan badan lebih sering.

Di hari menjelang ovulasi, lakukan hubungan badan sesering mungkin dan seefektif mungkin.

Hal ini akan mengurangi banyaknya sperma yang dihasilkan oleh suami anda, yang mana berarti ada sedikit kompetisi yang dilakukan sperma untuk mencapai sel telur.

Tip #6: Perbanyak Sayuran

program anak perempuan - makan banyak sayuran

Sebuah studi menemukan bahwa, mengkonsumsi lebih banyak sayuran dan buah dapat meningkatkan keberhasilan anda dalam melakukan program anak perempuan.

Beberapa orang bahkan percaya bahwa dengan melakukan diet vegetarian, dapat membantu hamil anak perempuan, terlebih bila anda mengkonsumsi bayam, kacang dan brokoli.

Makanan yang kaya kalsium dan magnesium seperti sayuran hijau, buah dan nasi, juga dikatakan sangat baik untuk membantu hamil anak perempuan.

( Baca Juga: 10 Superfood Untuk Menyuburkan anda dan Pasangan )

Tip #7: Ruang Asam

Tips lain yang berhubungan dengan makanan adalah, makan makanan yang mengandung asam di hari hari menjelang ovulasi anda.

Sperma laki laki lebih tidak tahan dengan suasana yang asam dan mengkonsumsi makanan yang asam dapat mempengaruhi keasaman pH didalam miss V anda.

Perlu dicatat pula bahwa sebenarnya tidak sehat bila tubuh berada pada kondisi yang asam.

Namun bila anda benar benar ingin mencobanya, silakan menyetok banyak soda, cuka dan coklat.

Beberapa orang mempercayai anda harus menghindari makanan yang alkali seperti apel, almond, timun, dan alpukat menjelang ovulasi.

Perlu dicatat pula bahwa makanan diatas mengandung asam folat yang baik untuk mencegah bayi anda lahir dengan cacat otak.

Tip #8: Diet Rendah Garam

program anak perempuan - diet rendah garam

Diat rendah garam selain menyehatkan, juga dikatakan meningkatkan peluang anda untuk hamil anak perempuan.

Cobalah untuk mengurangi daging yang diasinkan, buah zaitun, dan makanan yang diawetkan sebelum anda melakukan program anak perempua.

Anda harus pula megurangi penggunaan garam saat anda masak, karena hal ini juga akan sangat bermanfaat saat anda hamil nanti.

Tip #9: Mandi AIr Panas

Beberapa orang percaya bahwa sperma laki laki tidak tahan panas, jadi mandi air panas sebelum melakukan hubungan badan dapat membantu melemahkan sperma laki laki.

Berendam air panas juga dapat dilakukan.

Untuk beberapa orang, bisa hamil bayi yang sehat adalah hal yang utama, tapi bila anda ingin hamil anak perempuan anda dapat mencoba metode diatas dengan catatan bahwa belum ada bukti ilmiah untuk hal diatas.

Semua baru sebatas kepercayaan yang berangkat dari pengalaman banyak orang.

Dan meski ada banyak bukti anekdot yang diberikan, bukan berarti hal itu juga dapat berhasil untuk anda, karena keberhasilan pada setiap pasangan berbeda dan dipengaruhi banyak hal.

Beberapa hal diatas, juga mengandalkan timing, dan metode ini disamping meningkatkan peluang hamil anak perempuan, juga dapat menurunkan peluang hamil secara keseluruhan.

 Jadi lakukan dengan persetujuan pasangan, dan lakukan setelah memikirkannya baik baik dan matang matang. 

Dan yang terpenting, ……. JANGAN MENYERAH !!! ;)

program anak perempuan




MASIH SULIT HAMIL ?
Buku ini dapat membantu anda mengarahkan promil anda kearah yang benar agar anda cepat hamil.
Klik disini, saya tunjukkan seperti apa isinya =)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

What is 2 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)