Cara Mengentalkan Sperma [Dalam 7 Hari]

Sebenarnya masalah sperma encer bukanlah sebuah masalah yang serius atau sangat mengganggu promil anda.

Ini karena sperma encer bukan berarti tidak subur.

Banyak orang tidak memahami hal ini karena tidak mengetahui perbedaan antara sperma dan air mani.

Nah, jika anda adalah salah satu orang yang mencari jawaban atas pertanyaan ini, baca terus karena jawabannya diluar dugaan anda.

BAHKAN, anda sebenarnya dapat mengentalkan kembali cairan sperma suami anda HANYA dalam 7 hari saja dari sekarang

Lanjutkan membaca untuk mengetahuinya.

MENGAPA HANYA 7 HARI ?

Karena apa yang terlihat keluar dari suami saat orgasme, itu adalah air mani atau cairan semen, bukan sperma itu sendiri.

Sperma yang sebenarnya yang dapat membuat anda hamil, adalah “sel sperma” yang terkandung didalamnya. 

Sel sperma ini “amat sangat kecil sekali“, sehingga tidak terlihat sama sekali oleh mata telanjang.

Untuk melihat sel sperma ini dan mengetahui kualitasnya, HANYA dapat dilakukan lewat cek analisa sperma dibawah “Mikroskop”.

Jadi, PENTING untuk anda mengetahui perbedaan air mani dan sperma selama promil anda.

Air mani dan sel sperma diproduksi di tempat dan waktu yang berbeda.

Sel sperma membutuhkan waktu yang lama untuk matang sejak pertama kali diproduksi didalam testis suami, kira-kira 74 hari atau sekitar 3 bulan.

Namun, sel sperma juga diproduksi setiap hari, jadi saat yang lain dikeluarkan sisanya masih dalam proses pematangan.

Berikut penuturan dr Rico R dari team Alodokter tentang hal ini.

dr Rico R – Alodokter

Pada dasarnya, proses pembuatan sperma dalam testis berlangsung setiap hari. Tiap harinya ada sel-sel baru sperma baru yang dimatangkan. Proses pematangannya sendiri sebenarnya berlangsung selama kira-kira 74 hari / kira-kira 3 bulan. Seorang pria dapat menghasilkan hingga 200-300 jt sperma matang baru setiap harinya. jadi sebenarnya tidak ada masalah jika Anda melakukan hubungan seks setiap harinya. Karena setiap hari akan ada sperma yang matang dan setiap hari pula ada sel cikal bakal sperma baru yang dimatangkan. Proses ini akan berlangsung terus tanpa henti. (sumber)

Kabar baiknya, air mani atau cairan semen membutuhkan waktu produksi yang lebih singkat daripada sel sperma.

Air mani dan cairan semen suami hanya membutuhkan beberapa hari saja.

Dan dengan memberi tubuh cukup nutrisi yang dibutuhkan untuk memproduksinya, cairan semen akan kembali kental dan melimpah hanya dalam beberapa hari.

Karenanya, kekentalan dari cairan mani dan semen yang dikeluarkan suami, tergantung dari apa yang dimakan.

3 HAL YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI SPERMA DAN CAIRAN SEMEN

Mungkin anda kurang menyadari, tapi tubuh membutuhkan berbagai nutrisi untuk memproduksi sel sperma dan cairan semen yang melindungi sel sperma diluar tubuh.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh “Linus Pauling Institute” dari “Oregon University“, menunjukan hasil bahwa zinc dan selenium memiliki peran yang sangat penting dalam proses “spermatogenesis” atau proses pembentukan sperma.

Sebuah studi tentang “Nutrition Research” yang dipublikasikan pada tahun 2009 juga menunjukkan, bahwa cairan semen yang kekurangan mineral zinc, memiliki kualitas sperma yang kurang baik.

Tubuh yang kekurangan zinc akan memperlihatkan berbagai gejala, dan cenderung memproduksi cairan semen yang kurang banyak, memberi andil dalam ketidaksuburan pria.

Meski cairan sperma yang encer belum tentu kurang subur, hal ini bisa menjadi pertanda masalah yang akan muncul.

Situs Alodokter juga menjelaskan hal serupa, dimana zinc sangat mempengaruhi jumlah produksi air mani dan sperma serta lama produksinya.

Hal lain yang juga ikut mempengaruhi produksi sperma dan air mani / cairan semen adalah hormon testosteron suami.

Hormon yang diproduksi lebih banyak pada pria dan sedikit pada wanita ini salah satu fungsinya adalah mempengaruhi libido/hasrat seksual dan banyaknya produksi sperma.

Menurut penuturan dr Aloisia Permata Sari dari Team Alodokter:

dr Aloisia Permata – Alodokter

Hormon testosterone dihasilkan oleh sel Leydig yang terdapat di dalam testis. ada pria hormon ini memiliki fungsi sebagai berikut:
perkembangan alat kelamin, produksi sperma, mempertahankan gairah seksual/ libido, pertumbuhan rambut wajah dan tubuh, perubahan massa otot, membantu mempertahankan kepadatan tulang, perubahan suara, membantu produksi sel darah merah, membantu distribusi lemak tubuh. (sumber)

Zinc memicu hormon testosteron secara aktif, sehingga kesuburan suami terjaga karena organ reproduksi terus berfungsi dengan aktif.

Jadi, kunci utama dalam “cara Mengentalkan Sperma Encer Secara Alami”, adalah dengan mencegah tubuh kekurangan zincyang meningkatkan produksi hormon testosteron didalam tubuh suami.

Untungnya keduanya dapat dilakukan dengan mudah.

Zinc bisa didapatkan dengan mudah lewat makanan, dan hormon testosteron juga dapat dipicu secara alami lewat olah raga.

MENDAPATKAN ASUPAN ZINC DARI MAKANAN

Anda harus tahu pentingnya zinc untuk kesuburan, dan mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc seoptimal mungkin.

Dari semua jenis makanan yang mengandung zinc, kandungan yang besar terdapat pada makanan laut.

Dan dari semua makanan laut yang ada, kandungan zinc terbesar ada pada TIRAM.

Dalam 100gr tiram, terdapat setidaknya 78,6mg zinc, cukup besar untuk memenuhi kebutuhan harian sampai 200%.

Jika suami menyukai tiram, maka akan sangat membantu dalam proses produksi sperma dan air mani / semen nya.

MEMICU HORMON TESTOSTERON DENGAN OLAH RAGA

Olah raga ternyata tidak hanya dapat membuat tubuh tetap sehat dan bugar.

Olah raga memicu hormon testosteron secara alami didalam tubuh pria.

Menurut situs fitnes programfitnes.com, pada usia 30 tahun tubuh pria secara alami mengalami penurunan produksi hormon testosteron

Penurunan terjadi secara drastis terutama saat suami jarang berolahraga

Penurunan hormon testosteron ini meningkatkan resiko penyakit hati, diabetes level 2, gangguan fungsi sexual, obesitas, osteoporosis, dan lain-lain pada suami.

Mungkin anda saat ini sudah mengetahui atau merasakan akibatnya.

Beberapa latihan seperti squat, leg press, bench press, deadlift adalah jenis latihan yang tepat untuk meningkatkan hormon testosteron suami secara alami, dengan durasi latihan maksimal 60 menit. 

Perpendek jarak istirahat antar set untuk memaksimalkan waktu dan memaksimalkan pengeluaran hormon testosteronnya.

JIKA SUAMI SANGAT SIBUK DAN TIDAK SEMPAT OLAH RAGA

Barangkali sibuk, atau memang kurang doyan dengan olahraga, suami dapat menggunakan cara alternatif.

Satu-satunya cara, adalah dengan membantu tubuh memproduksi hormon testosteron dengan bantuan suplementasi zinc.

Zinc bisa didapatkan lewat makanan, atau lewat bantuan suplemen.

Meski hasilnya tidak sebaik dan sebagus jika berolah raga, penggunaan asupan zinc dapat membantu memicu hormon testosteron dan membantu produksi sel sperma serta air mani dengan optimal.

Dengan catatan disertai dengan pola makan dan gaya hidup yang sehat, dan TIDAK sedang memiliki masalah tubuh seperti obesitas atau kelebihan berat badan.

Obesitas pada tubuh pria, menekan produksi hormon testosteron dan meningkatkan produksi hormon estrogen atau hormon wanita.

JIKA hormon estrogen ini mendominasi tubuh pria, akan muncul masalah reproduksi dan kesuburan pada pria, seperti disfungsi ereksi, hasrat seksual menurun, dan semacamnya, seperti ditulis situs “alodokter” :

Meski hormon estrogen tidak dominan, pria tetap berpotensi mengalami gangguan kesehatan jika terjadi mangalami kelebihan hormon estrogen. 

Gangguan kesehatan yang dimaksud antara lain: 

  • Pembesaran dada (ginekomastiaKelebihan hormon estrogen bisa memicu pertumbuhan jaringan di bagian dada. Akibatnya, pria dengan kadar estrogen yang tinggi bisa mengalami pembesaran dada. 
  • Disfungsi ereksi¬†Kesehatan seksual dipengaruhi oleh keseimbangan hormon estrogen dan testosteron. Jika kadar hormon estrogen terlalu tinggi, seorang pria mungkin bisa mengalami kesulitan untuk ereksi maupun mempertahankannya (disfungsi ereksi).¬†
  • Kemandulan¬†
    Hormon estrogen berpengaruh pada produksi sperma. Jika kadar estrogen ini terlalu tinggi, produksi sperma didalam testis akan menurun dan menyebabkan kemandulan.

Karenanya, jika memang tubuh suami mengalami kegemukan atau obesitas, olah raga merupakan jalan pertama dan terbaik untuk menurunkan berat badan, agar produksi hormon estrogen menurun, dan produksi hormon testosteron meningkat kembali.

PENGGUNAAN SUPLEMEN UNTUK MEMBANTU MEMICU HORMON TESTOSTERON

Suplemen zinc banyak dipakai terutama oleh mereka yang sibuk dan tidak memiliki waktu ( dan dana ) untuk melakukan olah raga atau membeli sumber makanan yang mengandung zinc yang cukup.

Karena memang pada makanan yang ditemui sehari-hari, kandungan zinc nya kurang begitu mencukupi.

Jika anda masih memiliki waktu luang dan ketelatenan, olah raga rutin dan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zinc, akan secara otomatis membuat cairan sperma dan cairan semen menjadi kental kembali.

Namun tentu saja bagi mereka yang terkendala waktu dan kesibukan, penggunaan suplemen zinc akan sangat membantu mempermudah dan mempercepat prosesnya.

Minum suplemen ini setiap hari secara teratur, anda bisa lihat perubahan kekentalan sperma suami dalam 7 hari.

KESIMPULANNYA

Memperbaiki kualitas “sel sperma” membutuhkan waktu yang tidak sebentar, butuh berbulan-bulan, terutama jika suami mengalami masalah dengan kualitas sperma seperti oligozoospermia, teratozoospermia, asthenozoospermia atau yang parah seperti Azoospermia.

Gunakan multivitamin yang cocok untuk setiap masalah spermanya.

Oligocare untuk kasus oligozoospermia, Selenium untuk teratospermia dan asthenozoospermia, dan multivitamin lengkap khusus sperma ( zinc, selenium, coenzyme q10, vitamin C, vitamin E, dll ) untuk kasus berat seperti azospermia.

Tapi jika masalahnya hanyalah “cairan spermanya terlihat encer”, cukup picu hormon testosteron suami untuk memicu produksi cairan sperma ( atau cairan semen ) yang banyak dan melimpah.

Konsumsi makanan yang mengandung zinc atau minum suplemen zinc (atau alternatifnya) untuk membantu produksi hormon kejantanan suami ini.

Olah raga juga memicu hormon testosteron serta memicu pengentalan cairan sperma secara alami.

Meski kualitas sel sperma yang sebenarnya tidak bisa dilihat HANYA dari kekentalan dan keenceran cairan sperma / cairan semen nya, cairan sperma yang kental merupakan salah satu bukti bahwa kandungan sel sperma didalamnya cukup banyak.

Anda bisa menggunakan alat bantu tes sperma portable untuk melakukan tes jumlah sperma sendiri dirumah.

Namun untuk melihat kualitas sel sperma suami yang lebih lengkap dan akurat, lakukan test analisa sperma di laboratorium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *